Saturday, June 8, 2013

Surat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

MOLUCCAS SOVEREIGNTY FRONT (FKM) OF THE REPUBLIC OF THE SOUTH MOLUCCAS (RMS), APRIL 25, 1950 (MUST BE LIBERATED FROM INDONESIA’S OCCUPATION ) 

IS THE WORLD AWARE OF THE FACT THAT RMS IS A LEGITIMATE STATE? 
“A FREE BORN PEOPLE ARE NOT REQUIRED TO SUBMIT TO TYRANNY” 

Kantor Pusat/Head Office, “HOMELAND” Jalan Dr. Kayadoe, No. 71, Lrg. PMI Kudamati Ambon 
Address in exile: 15538 Bellflower Blvd, Apt. B, Bellflower, CA 90706 
Phone: 1 909 363 5677 1 909 363 5677 ; e-mail: alexanderhmanuputty@yahoo.com 
SHALOM & WASSALAM 

Yth, Presiden Republik Indonesia (RI), 17 Agustus 1945, Yogya dan daerah sekitarnya
Mr. Susilo B Yudhoyono
 

Di 

Jakarta 

Dengan hormat, 

Melalui surat ini beta ucapkan salam kepada Saudara Presiden Susilo B Yudhoyono. 

Selanjutnya beta mau katakan bahwa, Hari Proklamasi berdiri dan berlangsungnya Negara Republik Maluku Selatan (RMS) 25 April 1950 – 2010 yang ke 60 (Diamond Jubilee) baru saja diperingati dan untuk ketahuan anda bahwa benderanya tetap berkibar untuk se-lama-lamanya, sementara hari proklamasi Negara Republik Indonesia (RI) Yogyakarta dan sekitarnya 17 Agustus 1945 – 2010 yang telah dipelintir/sulap menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) 17 Agustus 1950 – 2010 yang justru merupakan suatu Negara yang tidak sah akan berlangsung pada 17 Agustus nanti. 

Beta bukan peramal dan juga bukan ahli nujum, namun menurut hemat Hikmat yang ada maka mendahului bubarnya Negara saudara, NKRI, sebaiknya Anda melakukan sesuatu yang terbaik bagi seluruh Komponen Kependudukan di Indonesia ini termasuk RMS yang justru merupakan BATU SANDUNGAN bagi NKRI selama ini. 

Tidak ada yang Kekal di bumi ini, tidak ada harga mati di dunia ini, yang ada ialah harga yang dapat dijangkau oleh semua orang supaya hidupnya berbahagia. 

Anda tidak dapat melakukan penipuan/mekanisme kompensasi terus menerus seperti yang telah dilakukan oleh Pendiri RI dan Presiden-presiden sebelumnya; Anda harus Tegar dan Tegas serta Tulus hati untuk memutuskan semua Mata Rantai Lingkaran Setan yang telah membelenggu NKRI dan manusia yang terlibat didalamnya; Anda harus berdiri Tegak diatas Nilai-Nilai Kebenaran, Keadilan dan Kejujuran; 

Semakin Anda menipu untuk mempertahankan kepalsuan maka semakin jelas dan transparan terlihat kecurangannya; dan semakin jelas terlihat kecurangannya semakin giat pula Anda melakukan penipuan dan begitu seterusnya, sampai akhirnya Anda tidak mampu lagi untuk melakukan sesuatu karena semakin besar dan besar lobang yang harus ditutup dan tidak ada lagi sesuatu yang dapat dipakai sebagai penutup kepalsuan/kecurangan tersebut. 

Telah berapa banyak anggaran yang Negara keluarkan ber-tahun-tahun hanya untuk TNI/POLRI pulang pergi Maluku Selatan, Acheh dan Papua Barat; Telah berapa banyak anggaran mekanisme kompensasi yang dikeluarkan ber-tahun-tahun oleh Negara dan banyak lagi hal lain yang seperti itu, dimana pada akhirnya semua ini tidak akan pernah bisa mempertahankan kepentingan sepihak saja. 

Bukankah apapun yang Anda usahakan di Maluku Selatan, namun bendera RMS yang naik menghiasi bumi Maluku Selatan pada 25 April dan hari – hari penting lainnya pada setiap tahun berjalan adalah sangat banyak dan selalu naik. 

Tidakkah Anda mengetahui bahwa Bumi Maluku Selatan adalah milik sah dari Negara RMS 25 April 1950. 

Sudah berapa banyak malapetaka yang menimpa Indonesia dalam Zaman Saudara dibandingkan dengan zaman yang sebelum Saudara !, dan bukankah ini semua merupakan peringatan dari Yang Maha Kuasa untuk Saudara kembali menata yang terbaik untuk semua pihak di Indonesia termasuk RMS. 

Pemerintahan Anda Keras sebagian dan rapuh sebagian, sehebat apapun usaha yang Anda lakukan namun besi tidak mungkin bercampur dengan tanah liat, alias semuanya sia-sia. 

Telah banyak kali beta sarankan kepada Anda melalui berbagai surat yang beta layangkan agar Anda berpikir yang benar-benar akurat dan berani mengambil tindakan positif walaupun itu mungkin pahit bagi NKRI namun ada Berkat dibalik kesedihan, ada Kehormatan, ada Reformasi yang Akbar, ada Terang setelah gelap. 

Dialog adalah suatu jalan/sarana/instrumen yang mengandung nilai-nilai Susila, Ethika, Moral, Peradaban dan keseimbangan yang seyogyanya segera dilaksanakan diantara katong/kami (Pemerintah Indonesia dan Pemerintahan Transisi FKM-RMS). 
Pembebasan semua tahanan hati nurani RMS yang tersebar diseluruh penjara Indonesia harus segera dilaksanakan oleh Indonesia tanpa syarat dan dengan penuh keprihatinan. 
Terima kasih sebelumnya, dan Tuhan Yesus Memberkati Anda. 


MALUKU SELATAN, USA (CA), 5 JUNI 2010 

PEMERINTAHAN TRANSISI FKM - RMS 

HORMAT BETA 

DR. ALEXANDER H. MANUPUTTY 

PENYELENGGARA EKSEKUTIF 



MARKAS BESAR PEMERINTAHAN TRANSISI FKM - RMS 
Tembusan Disampaikan Kepada Yth, : 


Sekretaris-Jenderal PBB, Mr. Ban Ki-moon 
Ratu Belanda 
Perdana Menteri Belanda, Mr. DR. J. P. Balkenende 
Presiden Amerika Serikat, Mr. Barack Obama 
Perdana Menteri Australia, Mr. Kevin Rudd MP 
Perdana Menteri Belgium, Mr. Yves Leterme 
Presiden PBB Sidang Umum, Mr. Srgjan Kerim 
Ratu Inggris 
Perdana Menteri Inggris, Mr. David Cameron 
Presiden Perancis, Mr. Nicolas Sarkozy 
Presiden Mesir, Mr. Hosni Mubarak 
Perdana Menteri Mesir, Mr. Ahmed Nazif 
Anggota WFUNA (Mauritius, India, Kenya, Ghana, Gambia, Canada, Sudan, Sierra Leone and Jamaica) 
Akankah Anda-Anda Yth, diatas selain Presiden RI memberikan sedikit jalan keluar sehubungan dengan persoalan ini justru karena sejarah keterlibatan dari masing-masing generasi Anda yang sebelumnya menyangkut kemerdekaan RMS sekitar 60 tahun lalu.

print this page Print